Rabu, 27 Agustus 2014

ULANG TAHUN PERI LALA


Lala Carmela biasa dipanggil Lala ia peri yang tidak terlalu bahagia,ia juga tidak mampu bersekolah,ayahya telah meninggal sejak lala masih berumur 5 tahun,ayahnya meninggal karena sakit, ia tinggal bersama ibunya Peri Sakura, di rumah kecil dan sederhananya.Ia ingin sekali merayakan ulang tahunnya,ia sekarang tengah berumur 9 tahun.
“lala,temanmu sudah datang” teriak ibunya lala
“ya bu” jawab Peri lala
lala pun segera menuju ke teras rumah,karen temannya sudah menunggu.
“hai Via,Novi,Layla dan Angel.Kalian ada apa kemari” tanyanya
“kita mau ngajak kamu main ke lapangan ,ikut yuk” kata Novi
“oke aku pamit dulu sama ibuku ya...”
“baiklah”
Lala pun masuk dan menemui ibunya
“bu, Lala main dulu ya..assalamualiakum”
“ya..hati hati di jalan..waalaikumsalam”
Lalu Lala pun pergi ke lapangan bersama teman temannya,Lala merasa malu kepada teman-temannya karena,mereka semua anak yang mampu sedangkan Lala ...........tidak.Setelah sampai di lapangan Lala bermain Petak umpet bersama Teman-temannya,tiba-tiba Keny,salah satu teman Lala datang menghampiri Lala,Via,Novi,Layla dan Angel.
“hy semua,maaf menggangu,aku mau bagiin undangan nih,datang ya ke acara ulang tahun ku...”
“hy juga,Wah...asyik...banyak kue nih...” kata Angel
“hahahha.....kamu in Rakus deh” Kata Keny
Lala pun terbang jauh meninggalkan temannya yang sedang asyik mengobrol dan duduk di sebuah batang pohon yang tumbang di dekat sungai..ia mengeluarkan air matanya,Dan sebuah kata-kata keinginan pun terucap di mulut Lala.
“kapan ya aku bisa seperti Keny,aku bisa makan kue,mendapatkan hadiah dan meniup lilin yang ada di kue Ulang tahun.....aku ingin sekali seperti Keny”
Lalu Dinda menangis tersedu sedu.
Keesokan Harinya Lala siap pergi ke Acara Ulang tahun Keny,ia memakai Gaun yang cantik dan bagus,Gaun itu pemberian Ibu Lala ketika Lala ulang tahun ke 9,Ia pun Berpamitan kepada ibunya dan ia pergi ke Acara tersebut,setelah sampai.ia segera menemui Keny.
“hy..Keny selamat Ulang tahun ya..semoga panjang umur dan sehat selalu...Ken maaf ya aku hanya bisa ngasih bandana bunga ini ke kamu"
"ya...tak apa kok bandana nya juga bagus kok...makasih ya sudah datang ke acara ulang tahun ku" ucap Keny
“ya sama-sama”
Acara pun selesai,ia pulang kerumahnya dan masuk ke dalam kamarnya yang sempit.Ia mengganti pakaiannya dan ia pun tertidur di atas ranjang kecilnya.

BERALIH KE TEMAN TEMAN LALA
“eh Teman-teman besok kan ulang tahun nya Lala,gimana kalau kita ngadain suprise buat Lala,soalnya Kalian kan tau kalau Lala ingin sekali ulang tahunnya di meriahkan” kata Keny
“hmmm.....ide bagus tuh,kita ngadain acaranya di dekat sungai saja,kalau masalah kursi,meja,dan undangan serahin aja ke aku” kata Angel
“nah....kalau aku yang beli hiasan ulang tahun dan aku yang menghiasnya” kata Via
“aku,novi dan kayla yang buat kue nya ya” lanjut Keny
“aku setuju tuh” kata novi
“aku juga” kata kayla
Keny,novi dan kayla pun membeli bahan bahan untuk membuat kue,begitupun yang lainnya.Uang yang mereka gunakan adalah uang tabungan mereka sendiri.setelah bahan yang mereka perlukan sudah lengkap,lalu Angel pergi membagikan undangan ulang tahun sedangkan Keny,Novi,Layla pun membuat kue.
Ke esokan harinya....pada saat pagi hari Via,Angel,Keny,Novi dan Kayla pun berkumpul di tepi sungai,mereka mulai menghias tempat itu dengan cantik.Setelah selesai,mereka menghampiri Lala.
“TOK!!TOK!!TOK!! Assalamualiakum” terdengar suara ketukan pintu yang tengah diketuk Novi,dan ibu Lala pun membuka pintu
 "WAalaikumsalam, eh...Novi..Ada apa ya?”
“Gini bu......................................” Novi pun mengatakan tentang acara ualng tahun Lala secara berbisik-bisik.
“oh...oke ibu akan Rahasiakan itu,terimakasih ya,pasti Lala senang sekali” jawab ibu Fatimah
“yaudah ya bu.....Novi dan Angel pamit dulu,tolong beritahu Lala Bahwa Lala harus ke Sungai ya bu.. “
“oke”
Setelah sampai di Sungai Novi,Angel dan teman temannya maupun teman teman yang hadir di acara pesta bersembunyi...karena itu akan membuat Lala terkejut.. 3 menit kemudian Lala pun tiba di sungai,ia bingung karena tidak ada seorang pun di sungai.
“duh,,,,,kok gak ada orang,katanya ada pesta” kata Lala bingung
“SUPRISE!!!!!!!!!!!!” kata teman teman Dinda mengejutkan
“Selamat ulang tahun ya Peri Lala,ini kejutan dari kami semua” kata Keny
“wah...terimakasih ya Keny,dan teman teman yang lain,aku seneng banget.” Lala pun menintikan air mata karena terharu,lalu Lala pun berpelkukan dengan Via,Angel,Keny,Novi dan Kayla
“ini kue mu tiup,dulu dong lilinnya” kata Via
“wah,,,ini buat aku?”
“Iya dong ini kan hari ulang tahunmu” kata Via
Dinda pun meniup Lilinnya dan pesta pun dimulai...Lala sangat senang dan terharu.


image
image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar